Thursday, December 30, 2010

Catatan (dodol) di Akhir Tahun

Hari terkahir, ya?
Mungkin, sebagian orang udah siap sama resolusi 2011. Gue belum, kok. Ini baru aja mau bikin (di blog ini). Karna pertama, menurut gue, yang lebih penting tuh bikin evaluasi dulu. Nah, liat resolusi taun baru kemaren (kalo masih ada, kalo udah gada, inget-inget aja), berapa persen yang udah lo capai? Kalo masih ada yang belom lo wujudin, lo bisa bikin lagi buat resolusi taun 2011!

Kalo lo, Yin? Gimana?

Kalo gue, 2010 itu tahun yang awesome, fabulous, terrific! Kenapa? Di tahun 2010 lah masa-masa transisi gue dari seorang siswi putih abu-abu menjadi seorang mahasiswi dodol. Dari sibuk Try Out, Ujian Nasional, Tes SMUP, SIMAK UI, merantau ke Bandung, bimbel, tes SNMPTN, kuliah, ospek, dan masih banyak lagi... Perasaan seneng, sedih, kecewa, bosen. Mood gue "main" banget di tahun 2010. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2010 lah gue ketemu dengan banyak orang baru, dapet temen-temen baru, terus proses pendewasaan diri gue juga saat gue berkali-kali ditolak, sempet diremehin, dan ngadepin masalah di kampus.

Memang, di tahun 2010 juga gue ngalamin banyak penolakan cinta dari beberapa Universitas terkenal. Tapi bagi gue, itu semua menjadi pengalaman berharga. Kalo gue mau bangkit, gue harus ngerasain gimana rasanya jatuh, kan?

Ohh...Terus, evaluasi di tahun 2010, Yin?
Sebenernya, emang banyak hal-hal yang belom gue capai di tahun 2010. Tapi, gue ga bakal cantumin lagi buat resolusi 2011. Masuk HI Unpad adalah resolusi terbesar utama gue, tapi rezeki gue ternyata di Sastra Inggris UPI. Bukannya gue termasuk orang yang cepet puas, tapi gue udah betah dan cocok di jurusan ini. Kampusnya, temen-temem baru gue, senior-seniornya, tugas-tugasnya (boong banget =P). Hihi.
Sekarang, yang perlu gue perbaiki, mungkin sifat dan sikap gue. Karna gue yakin, kalo perubahan berasal dari dalam diri gue, Insya Allah resolusi selanjutnya bisa lebih mudah untuk diwujudin.

2011 ada gebrakan baru, Yin?
Aaargh, ini yang wawancara gue siapa sih ga dodol banget sih! Gebrakan apaan coba? Kartu gebrak?

Protes aja! Maksud gue, ada hal baru yang pengen lo cobain?
Ohh, iya! Ini resolusi gue buat besok sampe Januari 2012. Gue bikin list aja yah:

- Pengen kerja part time. Cari lowongan kerja di lembaga kursus masak Bahasa Inggris.
- IP gue di atas 3,3 bisa kali yah?
- Bikin jarum timbangan geser ke kiri.
- Bike to campus.
- Ikut turnamen basket ke luar kota.
- Ikut Debate Competition.
- Punya ponsel baru dari duit sendiri.
- Ngaji makin oke.
- Bisa nyetir mobil.

Sebenernya masih banyak lagi, cuma kayaknya gue kasih tau segini aja deh. Yang terpenting dari semua resolusi adalah perubahan sifat dan sikap lebih baik lagi supaya semua resolusi bisa kita capai. Nah, semuanya, selamat ber-evaluasi dan ber-resolusi ya! Selamat tahun baru masehi! Taun baru, koin baruuu!

P.S: 2011 pengen punya pacar =P

4 comments:

  1. asekk,
    yang di bold yang terakhir tuh dag nahan,

    ga perlu baca semua,
    intinya ada di kalimat terakhir tuh,,.
    hahahha

    ReplyDelete
  2. Wahahaahahahah.
    Dak kok Mot, intinya mah emang harus ada peningkatan tiap taun a. Yah dapat pacar sih bonus mot =)

    ReplyDelete
  3. gue doain cepet punya pacar dah yinnnn :*

    folbek yah ;)

    ReplyDelete
  4. Oh yaampun teh Pia ternyata =) okey folbek =)

    ReplyDelete