Thursday, December 30, 2010

Sepedaan Itu (ga) Bikin Cape Loooh =)

sumber: mbah google

Sombong ya baru aja ketemu hobi baru udah numpahin ke blog. Sebenernya gue udah ga asing lagi sama yang namanya 'sepeda'. Bisa naek mengendarai sepeda tuh sekitar kelas 3SD (jago kan? gue mah jagoan pas SD). Yak, hobi sepedaan emang udah dari kecil (gue juga pernah kecil, kok). Tapi, seiiringnya waktu, sepeda bukan barang yang keren lagi di kalangan gue (anak SMP g4o3L g3Toh). Terkahir sepedaan kira-kira kelas 6SD, soalnya udah banyak yang ngetawain,
"Kok anak segitu gedenya masih naek sepeda ya? Wincycle lagi?"
"He eh, kasian sama sepedanya bisa roboh"
Okey, jangan fokus sama kata "gede" ya, tapi emang ukuran postur kayak gue udah ga pantes lagi sepedaan (katanya).  Akhirnya, gowesan sepeda udah gue lupain. Dan mulai menjamah mengendarai sepeda (motor). Keliatannya biar keren gituuu loooohhh.

Dan ternyata, pas jaman gue SMP, sepeda emang udah ditelan... (ditelan apaan ya?-____-"). Pokonya hampir gada deh yang make sepeda. Kayaknya udah ke-doktrin kalo sepeda itu ga keren, bikin keringetaaan!

Sekarang pas jaman gue ga kecil lagi udah gede, sepeda udah nge-trend lagi, loh! Kan sekarang banyak tuh, kampanye-kampanye go green, bike to campus, bike to work, bike to market, bike to toilet (dua terakhir gue ngaco banget). Ya tentunya dengan model dan tipe sepeda yang lebih modern sih. Nah, kebetulan kakak gue di Bandung punya sepeda yang bikin gue penasaran (pokoknya penasaran aja).
Awalnya males.
Kenapa, Yin?
 Iya, soalnya kan badan gue ga kecil lagi, pasti lebih cape. Jalanan di Bandung pada ga nyelow (ga rata) lagian. Banyak tanjakan, turunan sih gue suka ayo aja. Tapi, melihat, mempertimbangkan, dan meraba merasa bahwa resolusi taun baru salah satunya bikin jarum timbangan bergeser ke kiri secara drastis, jadinya aja nekat berani maen sepedaan keliling kompleks.

Awal nyobain, capenya luar binasa biasa!
Terus, capenya biasa aja.
Lagi, lumayan cape.
Finally, tetep cape (yaiyalah siapa yang ga cape sih?). Tapi asik, kok! Pertama, abis ngerasa cape dan keringetan tuh badan jadi fresh. Dan tentunya sehat. Kedua, selagi sepedaan, gue bisa nikmatin pemandangan yang indah banget (tergantung lo sepedaannya di mana sih, kalo pas tengah macet, derita lo aja). Pikiran, emosi, badan jadi kayak tombol F5.
Gue cuma sepedaan selama satu jam, sih. Satu jam juga udah lumayan kok buat ukuran postur kayak gue (gue ga bilang gemuk). Dan, cuma berani di sekitar kompleks aja. Takutnya kalo udah ke jalan raya, guenya males, terus karna udah males, jadinya aja pulang naek ojeg (dodol!).

Semoga hobi baru gue ini bisa berdampak baik ya sama ke-ideal-an badan gue (gue ga bilang gemuk). Dan, semoga juga gue juga bisa ngajak temen-temen yang laen untuk BIKE to everywhere (eh, ga juga sih, masa ke luar pulau pake sepeda). Harapan gue ke depan, gue punya nyali buat ikutan Car Free Day di Dago. Selama ini gue takut ga bisa balik lagi (jalan baliknya tanjakan semua).

P.S: I'm full of sweat!

No comments:

Post a Comment