Monday, September 6, 2010

Facebook (?)

Facebook ? Boong banget kalo ada yang ga tau . Boong banget masih ada yang asing denger kata ini . Ehehe . Dan bener banget kalo Facebook udah jadi nafas bagi sebagian orang . Rasanya setiap orang di belahan dunia udah bersahabat dengan social networking yang satu ini . Negara kita termasuk user terbanyak sedunia , sodara-sodara !! WHY ? Hmm .. facebook sepertinya udah punya magnet tersendiri untuk membuat usersnya terhipnotis dan menjadi addict . Yah , ga bisa dipungkiri sebagian orang rela menghabiskan waktu dan uangnya demi situs yang ga sengaja menjadi populer di dunia kita ini ( oke termasuk saya ) .
Tapi yang saya herankan , seberapa berpengaruh sih facebook di kehidupan sehari-hari ? Bahkan , saya rasa , facebook dijadikan ajang curhat yang sebenarnya bukan tempatnya . Hellooo , media publik nih coy . Apa ga punya malu dipublikasikan dan semua orang berhak tau ?
e.g : " Anjing !! si Anu ga punya hati banget . Mati aja lo . Gue kecewa !! " 
Errr ... apa ini penting ada di home anda ? Jangankan si Anu , saya aja yang bacanya emosi banget karena kata kotor mampir di home saya . Alhasil , saya remove dengan segera .
Iya kalo dia adalah orang yang kebetulan ga kita kenal , ini teman kita sendiri , diremove ga enak , didiemin bikin bete ..

Yak , in other case , facebook bikin kita addict . Tiap hari , tiap menit ga bisa berpaling . Ga bisa online di komputer/laptop , ya alternatif di ponsel . Dan ini menyebabkan pulsa tersedot habis hanya gara-gara facebook . Sebenarnya yang bikin addict, apasih ? Liat home , ada new notification , rasanya seperti dapet kado dah (?) . Nunggu balesan komen-komen-an dari gebetan , tiap menit cek home . Ini nih ...

Actually , yang salah bukan facebooknya loh . Menurut saya , masih banyak keuntungan yang saya rasakan selama menggunakan situs tersebut .
1. Mencari kenalan sebelum menghadapi sebuah komunitas baru . Yah , setidaknya kita bisa menganalisa teman baru kita di facebook dengan melihat profilnya sebelum kita bertatap muka sehingga kita mengerti , siapa yang sedang kita hadapi .
2. Heyyy .. mempererat tali silaturahmi yang dulunya sempet renggang . Punya temen lama dan gatau gimana harus kontak lagi . Just searh on her/his facebook !
3. Upload foto keren , tagging , komen-komen . Just for fun kalo lagi stress :)
4. Mencari informasi (apa aja yang anda inginkan)
5. And lotta things ...
Kenapa harus ber-negatif ria sih dengan facebook ? misal : " Kenapa harus punya facebook ? facebook terus .. Ga guna juga !!! "
Errr ... 
Intinya mah , gunakan facebook ya sesuai kebutuhan dong . Apa salahnya gunain Facebook ? Unless , facebook dijadikan ajang adu Lebay , adu bacot , adu sedih sedihan , adu mulut .
Sebenarnya , facebook juga memberikan kita pelajaran kok tentang etika di dunia maya . Bagaimana cara menjaga sensitivitas sesama users .
Dan satu hal lagi , jangan gunakan facebook dengan username yang ga jelas !! haha . 

No comments:

Post a Comment