Sunday, October 17, 2010

KAB ESA 2010 (Damn! I've passed those phases :D)

Esa? English Student Association. Itu tuh nama resmi Himpunan Mahasiswa saya. Yah, udah ketebak kan saya kuliah di jurusan apa? Yang pasti bukan kedokteran (garing). Jadi, saya tuh akhir-akhir ini (sok) sibuk gara-gara alur-alur kaderisasi anggota baru (buat fans saya yang kangen, muuph eaaa). Hmm. Alur pertama dimulai dari Re-camp (Recognizing Campus), kalo ga salah tanggal 25 Agustus kemaren. Hari itu kita masih ospek kampus. Kita tuh dimanja abis deh sama panitia, I mean, kita disuguhin hiburan-hiburan yang bikin kita tertarik dan penasaran banget sama yang namanya "ESA". 
"Deuuh. Anjir keren banget lah si Kang 'A'", kata salah seorang temen saya.
Ada yang bilang, "Pokoknya gue harus ikut alur KAB ESA!! Keknya seru euy."
Okay, over all, semua yang ikut tuh pada ngiler pengen masuk ESA. KAB ESA ada 6 alur. 

Nah, alur kedua tuh namanya "A journey to Your Life" tanggal 19 September. Jadi di sini nih kita diajarin gimana caranya jadi mahasiswa yang punya tujuan hidup, yah bikin kita termotivasi lah. Dan di alur ini nih, yang namanya SEKDIS (Seksi Disiplin) udah nongol aje. Beuh... edan! Sekali masuk susasana langsung "Kriik... krikk.." Gada yang berani ngomong lah.

Okay, alur ketiga sebenernya ga terlalu resmi, namanya Small Peer Guiding. Jadi kita pas sebelum Recamp udah dibagi 20 kelompok. Nah pas SPG tuh, kita dibimbing oleh Kambing (Kaka Pembimbing) yang ngasih tau dan ngasih bimbingan buat alur selanjutnya. Ga cuma itu sih, kita juga bisa nanya-nanya tentang perkuliahan (secara mereka lebih senior :P). Oyah nama kambing kelompok saya mah, Kang Ija ama Teh ikmah. Love youuuuuu Kambingss :)

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa tanggal 25 September. Kalo di SMA saya mah namanya LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). Yak, itu alur keempat. Edannya nih ya, kita tuh ga tidur selama 33jam non-stop. Mau tau kita ngapain aja? Kita jualan colenak!! Eh ya ga lah (mulai garing). Selaen dikasih materi, kita juga belajar sidang, ngetokin palu tuh ternyata ga asal ketok ya! Kasian euy presidiumnya dapet banyak cobaan dan pas LKM mah emang banyak banget godaannya, yang tengah malem udah ga kuat mau nutupin mata lah, yang mau pipis ditahan-tahan lah karna sidangnya masih "panas", dan banyak lagi..
Eh mau pamer dikit, saya ternyata dicalonin jadi ketua angkatan loh (hehe) tapi alhamdulillah ga kepilih :) Soalnya itu tanggung jawabnya gede, saya masih rada kagok. Hehe. 
Pas LKM jumlah pesertanya berkurang euy. Mungkin ciut ama sekdis ya (hehe ini mah jangan dipercaya, soalnya atas pemikiran saya :P).

Grand Peer Guiding tanggal 3Oktober. Nah kalo alur kelima ini mah acaranya sante banget.Soalnya gada Sekdis :P Trus tiap kelompok tuh dikasih clues buat post to post. Kingdom of Abeh-lah, Gedung poligami= Gymansium, gila kita mah muter otaknya ga sampe kesitu banget! Katanya sih buat latihan untuk PAB (pengukuhan Anggota Baru) entar yang bakal post to post.

Pengukuhan Anggota Baru itu alur terkahir, edaaaan. Saya tuh krisis finansial gara-gara beli ini-itu buat camping. Tapi, itu saya ga nyesel kok, solanya di Sagalaherang 2hari saya dan teman-teman dapet pelajaran yang ga abal-abal. In this phase, it makes me enthusiastic :P
Baru seminggu yang lalu sih, tepatnya tanggal 8-9 Okteober, jadi masih fresh ingatan saya. Dari mulai tracking, diri-in tenda, games, show off, lomba masak, dibangunin tengah malem, dimarahin Sekdis, dan pengukuhan deh :) Sayang, ada beberapa temen saya yang ga lulus :( Tapi yang ikut PAB so worth it lah saya jamin!!

A. Yang Seru dari KAB ESA
1. Pengalaman baru. Kuliah itu dunia yang baru banget buat saya. Kalo cuma kenal ama ruang kelas, dosen, kampus, asa ga asik euy!
2. Makin deket sama temen-temen. Ya dari 6 alur itu, saya ngerasa dapet temen baru. Dan ternyata mereka tuh GILA semua. But ya know, I love them. And enjoy it :)
Wida, Meli, Ayin, Vero, Aw



3. Kenal ama senior. Beuh, kalo kita cuma jadi mahasiswa biasa aja, kapan bisa deket sama banyak senior? Ya paling ga mah kita bisa minjem bukunya gitu (Aduh punten Kang, Teh :D)
4. Jiwa kepemimpinan dan jiwa berorganisasi kita jadi mateng, ga mentah lagi. Dan ini berguna banget beres kita kuliah ntar. Trust me deh!
5. Susah bareng, nginep bareng, begadang bareng, jarkom, dan banyak lagi. I really miss that! Ga bakal terlupain deh.
6. Saya ga mau jadi kupu-kupu (Kuliah-Pulang, Kuliah-Pulang). Asa ga asik euy idup di kampus :D

B. Sekdis
1. Pertama tau sama Sekdis mah rasanya keki pisan lah, dimarah-marahin, dicari kesalahan, bla... bla.. bla..
2. Tapi, ternyata setelah dipikir-pikir, kalo gada sekdis, KAB ga bakal seru lah!
3. Nih Sekdisnya :)
Serem, ya? Aslinya baik loh!
4. Tiap ketemu di jurusan, rasanya gimanaa gitu kalo mau nyapa. Takut iya, segan iya, jadi selalu menghindar kalo hampir pas-pas-an. Eh malah dibilang sopmbong :(
5. Sekdis tuh dah ngasih banyak pelajaran berharga banget buat kita. Yang paling membekas tuh tentang ESENSI sama AMANAH!! Ehehe, apalagi pas Kang Maul (Ehm) yang ngejelasin sama saya dan Sandi (temen sekelompok).
6. Beres KAB mah mereka baik pisan.
Tuh senyumnya pada manis lah :D

C. Kasus saya sama Sekdis (Hehe, ampun maap yah Kang, Teh..)
1. JTYL, saya ga bawa 1 barang, makanan berat. Trus dibilangin, "Kenapa ga bawa makanan berat? Mau diet kamu??? TURUS!"
2. LKM, saya mengajukan delik aduan sama Teh Deris. Aduh punten teh, ini mah saya didorong-dorong sama temen-temen biar ada yang seru cenah. Tapi saya mah nge-fans pisan sama teteh :)
3. LKM, saya jadi salah satu terdakwa "twitter"-an pas pemateri lagi di depan. Ketauan sama sekdis, hehe. 
4. PAB, kan kita mesti dapet tanda tangan 100 peserta dan 100 senior. Da saya mah dah kumplit, tapi pas Kang Wilman nyamperin saya, "Hmm bagus udah 100. Eh Rizal itu yang mana ya?" Jleb!! "Eh Rizal, Kang? Errr.. Zzzz. Gatau Kang.." Kang Wilmannya bilang, "NIH GA BUTUH!!" (lemparin buku saya, hehe)
5. PAB, gara-gara salam sekdis. Deuh, salam sekdis mah meuni ngejebak pisan lah. Tapi dsini kita dapet pelajaran tentah esensi dari amanah :)
6. PAB, tengah malem. Angkatan kita dibilang ga kompak. Dan pas tengah malem, semua dipanggil satu-satu. Eh tapi pas beres, gada yang dibentak ceunah cuma saya yang dibentak depan muka. Aaaa untung dah biasa :)


KAB ESA 2010, WE ARE FAMILY! WE ARE REALLY FAMILLY!!

6 comments:

  1. pasti seru deh,
    sayangnya masuk senat kampusq ga pake gituan, cuma magang aja, ada outbond sih lumayan bikin gosong kulit :p

    ReplyDelete
  2. Da kalo kita mah bukan gosong lg, udah macem-macem :D

    ReplyDelete
  3. Makrab? kita mah bukan cuma makrab aja, tp alurnya ada 6. Terakhir baru pengukuhan :D

    ReplyDelete
  4. terharu gue ada foto gue nya, walau sama mahluk jore lainnya. at least gue paling cantil jadinya
    by the way, I'm not crazy

    ReplyDelete
  5. Huahahaha ini postingan udah lama lo baru baca? Hayoo lo bongkar bongkar blog gue nih :3

    ReplyDelete