Saturday, October 23, 2010

Tanda tanya (?)

Sosialisasi. Adaptasi.

Dua hal tersebut adalah hal yang paling saya suka. Ketemu orang-orang baru. 

Arin kecil dulunya sangat pemalu (silahkan muntah kalo mau muntah), sampe Mama selalu marah kalo saya sering diam kalo ditanyain orang, "Namanya siapa?", "Umurnya berapa?". Ini membuat saya gregetan kok saya ga bisa berani jawab pertanyaan standard gitu?

Seiring berjalannya waktu dan pengaruh lingkungan SMP sampe SMA, Arin kecil menjelma menjadi sosok yang malu-maluin. Okay halusnya, over confidence. Kenapa over? Entahlah, saya hampir ga bisa ngebedain antara kepedean sama berani. Well, emang sih, saya sangat nyaman dengan diri saya yang sekarang.  Tapi, ada keraguan dalam diri saya.

Saya sebenernya bingung, apakah saya hanya pura-pura aja? Atau inilah saya yang sebenernya? Kadang, saya takut, sifat saya yang berani tampil dan supel ini malah bikin orang yang baru kenal saya jadi ga suka sama saya. Well, manusiawi kalo setiap orang mempunyai rasa takut. Tapi, sangat luar biasa kalo orang tersebut bisa mengakali rasa takut itu dan inilah yang sedang saya coba. Berpikir positif ternyata ga selalu manjur buat saya. Saya terkadang harus memikirkan hal-hal negatif supaya saya bisa mengantisipasi semua hal yang negatif.

Guys, Introspeksi.
Terkadang, omongan orang luar terhadap diri kita jangan terlalu kita ambil pusing tapi jangan pula kita tutup kuping terhadap penilaian orang terhadap kita. Karna orang lainlah yang bisa menilai kita secara objektif tapi harus ingat kita juga punya harga diri yang harus kita jaga jika penilaian tersebut malah menjadi  sesuatu yang underestimate buat kita.

Keep learning :)

No comments:

Post a Comment